ilustrasi
LEARNARABIC || Jurusan PBA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Malang memperingati Hari Bahasa Arab se Dunia. Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini peringatan digelar di halaqoh Ma’had Al Jamiah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jumat (7/12/2018).

Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut tak hanya dihadiri oleh  mahasiswa dan dosen, namun hadir pula perwakilan dari Mesir untuk meninjau acara terebut.

Mahasiswa angakatan 2017 dan 2018 Qotrunnada dan Za Fatan menjadi panitia dalam acara tersebut. Mereka mengaku sangat antusias dengan peringatan Hari Bahasa Arab se Dunia tersebut.

"Kami bersyukur acara dapat berjaan dengan sukses, sampai halaqoh penuh dengan mahasiswa PBA (Pendidikan Bahasa Arab) dengan segala pernak pernik khas Arab, sebab kami mengangkat konsep karnival tradisi orang Arab asli," jelas Qotrunnada.

Peringatan Hari Bahasa Aran di UIN Malang dilaksanakan kirab bahasa. Mahasiswa PBA mengelilingi UIN Malang dengan berorasi menggunakan Bahasa Arab.

Meski diguyur hujan, para peserta peringatan Bahasa Arab se Dunia dan kirab Bahasa Arab tetap semangat. "Ini karena kecintaannya terhadapa Bahasa Al Quran yang tidak bisa digantikan oleh apapun," kata Za Fatan.

Dari kegiatan ini diharapkan mahasiswa jurusan PBA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Malang, bisa mengimplementasikan Bahasa Arab dalam kehidupan sehari hari, dan menggunakan bahasa komunikatif dalam kegiatan besar yang berafiliasi dengan Bahasa Arab.  (sumber)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.